Misteri Nirna, Sari Bunga Keabadian dari Tharsis

Hutan fluum (yang ungu) di dekat Zemn Itzahr, dekat kampung halaman saya di negara bagian Neva Ordusi, Tharsis Impera. Tempat ini termasuk dalam 12 wilayah reservat bagi para Willawi, atau golongan Orimaan yang memiliki intelegensi natural yang tinggi. Para Willawi dapat membuat pepohonan di hutan ini bergerak dengan menyanyikan syair-syair kuno Ewaya Drandani atau bait-bait Utessera Narmani yang menyentuh kalbu. Pepohonan yang tampak di foto adalah pohon-pohon wallaja yang menghasilkan cairan nirna yang diekstrak menjadi obat dengan cara memadukannya dengan sinar bulan. Teknologi foton “seribu bulan” yang dapat menyembuhkan penyakit kronis seperti kanker dengan sinar bulan dan semprotan partikel nirna berasal dari daerah ini.

Pohon wallaja berusia rata-rata 6 ribu tahun. Para Willawi mengekstrak nirna dengan menyanyikan lagu-lagu dari buku Utessera Narmani yang berbahasa Origon tua. Pepohonan menghasilkan getah nirna yang sangat manis dari ujung daun atau bunganya. Pemerintah melindungi daerah dataran tinggi (plato) Dranda dan seluruh baris pegunungan Kharnteous Olens karena sumber daya terbesar planet ada di daerah ini.

Berkunjung ke reservat Willawi di Neva Ordusi seperti berkunjung ke sisi tradisional Tharsis. DI balik gemerlap kota-kota di planet ini dengan segala kecanggihan teknologinya, para Willawi hidup sederhana dan mengandalkan kekuatan mistik mereka yang alami. Mereka berkulit biru, gesit, dan mampu berkomunikasi dengan tetumbuhan, hewan-hewan dan roh. Mereka dapat mengatur pergerakan para pohon, migrasi hewan dan sebagainya.

Namun Willawi tidak berdarah dingin. Mereka adalah kaum tradisional yang ramah. Mereka tak banyak bicara, karena kesadaran mereka kadang tersambung dengan alam di sekitar mereka. Jika Anda berjalan bersama seorang Willawi, dia akan tahu siapa yang ada dua puluh mil di depan Anda hanya dengan menyentuhkan dahi mereka di rerumputan. Dengan kata lain, beberapa golongan Willawi memiliki indera yang terhubung dengan komponen alam, persis seperti sebuah flash disk yang akan menyala jika terhubung dengan komputer.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s