Pilih Naga atau Patra?

PatraImperium Tharsis adalah sebuah Federasi Kerajaan global yang berkuasa di satu planet, Origophyta. Para penduduknya adalah Oriman-Oriman yang memiliki standar kehidupan yang rata-rata tinggi. Mereka memakai pakaian dari kain-kain terbaik, memilih makanan vegetarian yang strik, minuman alami yang tidak berpengawet, dan mengenakan perhiasan-perhiasan emas dan batu-batu mulia yang tak ternilai harganya. Di Tharsis, berlian memiliki ukuran yang besar, tidak seperti di bumi. Karena itu, tidak mengherankan apabila para wanita Oriman tampak berjalan-jalan dengan kalung berlian yang berkilauan di tengah pusat perbelanjaan di level tujuh atau level delapan.

Salah satu yang menjadi mode bangsa Oriman adalah transportasi. Para Oriman memiliki dua jenis mode transportasi. Mode yang umum dan lumrah adalah dengan kendaraan patra (sejenis mobil tanpa ban) yang dapat terbang di udara. Patra menggunakan energi antigravitasi untuk membuatnya tetap melayang di udara. Di kota-kota besar seperti Lantosius, Dephris, Kha Puta, Khaundranima, Naksa, Pistoria dan Garlid, bangunan-bangunan menjulang tinggi hingga tiga ratus meter dari permukaan tanah. Banyak Oriman tinggal di Level 10 hingga level 12 sehingga mereka harus menaiki lalu lintas patra vertikal untuk sampai di rumah yang berada di ketinggian 240 meter. Sayangnya, mobil patra tidak boleh terbang lebih tinggi daripada 50 cm di wilayah yang tidak memiliki fasilitas medan penangkap, suatu mesin yang memanfaatkan gelombang pelenting yang akan menjaga pengendara tidak jatuh ke tanah apabila mobil patra tiba-tiba rusak dan jatuh. Bayangkan wajah seseorang jika jatuh dari ketinggian 300 meter. Namun, karena mesin patra terbuat dari teknologi tekanan atmosfer (yang masih mustahil bagi manusia), hampir tidak pernah ada mobil patra yang rusak mendadak lalu jatuh.

Jenis transportasi lainnya adalah Patra antarkerajaan. Pesawat ini membawa penumpang seperti pesawat komersil biasa, namun bentuknya bundar. Pesawat ini persis seperti sebuah piring terbang raksasa yang mengudara tanpa suara bising di langit Tharsis. Patra jenis ini menggunakan nuklir biru tanpa limbah radioaktif.

Transportasi lain adalah kereta supercepat antarkota atau dalam kota. Ada juga kapal-kapal laut yang elegan dan gagah, serta kapal selam yang transparan dilihat dari dalam. Para Oriman juga bepergian dengan kapal luar angkasa dan portal antardimensi apabila mereka ingin bepergian ke koloni luar angkasa milik kerajaan Imperium Tharsis. Ada lima koloni Tharsis di sepanjang lajur tengah galaksi untuk tempat tinggal para Oriman yang superkaya dan supersibuk dalam lalu lintas antarplanet.

Bahan bakar bagi kendaraan patra adalah air dan cahaya. Air di dalam mesinnya akan diionisasi dan menghasilkan daya listrik yang diperbesar dengan kekuatan ion safir biru. Anda tidak akan menemukan knalpot di mobil Patra karena air yang ada dalam mesinnya baru akan diganti atau diisi ulang beberapa hari sekali dan tidak menghasilkan zat buang yang berbahaya.

Jenis transportasi kedua lebih klasik karena menggunakan naga. Naga-naga Argun Ma’at dari Pegunungan Pors Janefir adalah yang paling populer sebagai tunggangan. Sayangnya, naga-naga tidak diperbolehkan ditunggangi di dalam kota karena naga tidak bisa berhenti di udara ketika lampu berhenti menyala. Jadi, naga-naga hanya digunakan di luar wilayah kota. Para wallawi memiliki naga mereka sendiri dan bepergian dari satu kerajaan ke keraaan lain yang jauh dengan mengendarai naga Argun Ma’at. Oriman yang mencintai petualangan juga bisa menyewa naga dari fasilitas-fasilitas yang bertebaran di sepanjang Pors Janefir dengan harga berkisar antara sepuluh Mir hingga tiga puluh Mir.

Bedanya, para naga harus diberi makanan. Mereka memakan buah-buah Mut, susu murni, dedaunan pylo yang lebar dan lembut, serta kaktus barqi yang asam-manis. Setiap naga memiliki tanda pengenal dan kode sensus di leher mereka jika mereka dimiliki oleh seorang Oriman atau sebuah perusahaan jasa.

Para Wallawi yang bertugas menjadi wakil para spesies naga di Parlemen Imperium Tharsis adalah Wallawi Orakhen. Mereka tinggal di bagian barat Kharntheous Olens dan dapat berkomunikasi dengan para naga.

Bagaimana, mau menaiki naga atau mobil patra?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s