5 Hal yang Dilarang di Federasi Imperium Tharsis

1) Android assembly atau rekayasa robot biologis. Pemerintah Tharsis melarang pengembangan teknologi robot biologis sejak tahun 2150 Khamrel dengan alasan bahwa kecerdasan buatan yang menyamai oriman sebanding dengan kelicikan buatan yang bisa dilakukan oleh robot-robot cerdas itu untuk mengambil alih dominasi Oriman.

 

2) Penggunaan robot untuk menggantikan tenaga pendidik dan militer intern planet

Pemerintah Tharsis juga melarang penggunaan robot untuk pengasuh, guru, serta kepentingan militer internal planet. Tenaga robot hanya digunakan untuk pertahanan antarplanet. Pemerintah memiliki standar kecanggihan teknologi yang digunakan untuk pertahanan dan keamanan.

 

3) Penggunaan teknologi berbasis nuklir merah

Bangsa Oriman telah beralih ke sumber energi biru sejak tahun 1476 Khamrel. Dengan kata lain, tenaga nuklir dengan sisa berupa limbah radioaktif dilarang keras sejak tahun itu. Tenaga dari nuklir semacam ini disebut nuklir merah dan dilarang di seluruh planet. Pemerintahan Raja Ganistrat Lithonathus Armel menyebut nuklir merah sebagai “teknologi barbar” yang ketinggalan zaman, dan menyindir oriman yang memakai teknologi itu sama seperti kera purba yang tolol.

 

4) Monetisasi lahan/tanah di daerah aliran sungai, pantai, lahan pertanian, hutan dan sumber air

Jika di bumi penjualan tanah bisa dilakukan sebebas-bebasnya, di Tharsis, monetisasi tanah akan dikenakan hukuman pembekuan selama hingga 300 tahun khamrel. Seseorang yang menjual lahan/tanah akan dibekukan dalam sebuah tabung dan dibebaskan 300-500 tahun kemudian saat keadaan planet sudah berubah total.

 

5) Menaiki kendaraan patra terbang ke luar kota di atas ketinggian 50 cm. Ini peraturan yang tidak akan pernah ada di bumi. Para oriman dilarang terbang dengan mobil terbang mereka ke luar kota. Jadi, ketika mobil terbang memasuki perbatasan kota, alarm peringatan penurunan ketinggian akan berbunyi. Jadi, Anda harus menurunkan ketinggian mobil patra Anda sampai tidak pebih dari 50 cm di atas tanah. Setelah itu, baru Anda bisa melewati jalan di luar kota. Pemerintah memberlakukan peraturan ini karena di luar kota tidak terdapat “medan penangkap” (alat yang membuat seseorang yang jatuh diam di udara sampai diselamatkan petugas keamanan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s