Kuil Orionatum atau Kharntheous Geyya

Hutan Fluum
Hutan Fluum ungu di Zemn Itzahr, negara bagian Neva Ordusi di Benua Alinalikus bagian utara.

Kuil ini berdiri di puncak ngarai Urda di sisi selatan Pegunungan Kharntheous Olens, kerajaan-bagian Neva Ordusi, Imperium Tharsis. Pegunungan Kharntheous Olens adalah pegunungan terpanjang di planet Origophyta. Pegunungan ini dihuni oleh para walawi, bangsa Oriman berkulit jingga yang memiliki kekuatan natural yang tinggi sehingga dapat berinteraksi dengan spesies lain seperti pohon dan binatang.

Di samping kuil yang terkenal ini ada air terjun terbesar di Origophyta, yakni Ambirel Theriss, yang airnya berasal dari es di pegunungan ini.

Kuil Orionatum adalah kuil tertua di Origophyta. Setiap perayaan kemerdekaan, kuil ini dijadikan kuil utama pelaksanaan upacara api suci yang dilakukan serentak di seluruh planet. Para walawi yang menyiapkan segala keperluan upacara biasanya membuat sebuah altar api yang sangat besar, dan dapat menyalakan api suci yang sangat besar. Bergalon-galon minyak samin murni didapatkan dari lahan peternakan sapi yang luas di Midde Jenta, Plantocene.

Yetti valley, southview.jpg
Lembah Yetti, dilihat dari sebelah barat Ngarai Urda.

Neva Ordusi adalah salah satu kerajaan paling utara di Alinalikus dan paling tua di Origophyta. Separuh pegunungan Kharntheous Olens berada di wilayah kerajaan ini, dan separuh lagi berada di wilayah kerajaan-bagian Akleda dengan ibukota di Yapid Tankan. Penduduk Neva Ordusi sekitar 5.000.000 Oriman, dan 60 persen wilayahnya adalah hutan, ngarai, sungai, dan pegunungan yang asri. Tak heran, Neva Ordusi menjadi tujuan wisata favorit pada Oriman.

Di lembah sungai Urda (Rheim Urda) di dekat air terjun Ambirel Theriss terdapat hutan Fluum yang ditumbuhi semak fluum yang ungu. Di sela-sela semak itu tubuh banyak pohon walajja (sudah banyak dibahas di artikel sebelumnya). Fluum adalah sumber makanan bagi para Oriman yang kaya vitamin dan mineral esensial. Minyak ekstrak buah fluum dipakai langsung untuk bahan makanan dan obat.

Di barat pegunungan ini berdiri puncaknya yang tertinggi yaitu Dranda Barshi, Gunung Dranda. Gunung ini dijadikan reservat khusus bagi para kawanan burung kharell yang melakukan pertapaan di akhir hayatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s